Rumah Juang George M Hadjoh, Lahir dari Semangat Nurani Rakyat atas Impian Pemimpin Berkakter, Bersih, Bersahaja dan Teruji

Mutiara -timur.com // RUMAH Juang George M Hadjoh lahir dan hadir atas kehendak nurani rakyat yang ingin terlibat langsung dalam proses perhelatan Pilkada Kota Kupang dengan mendukung George M Hadjoh bakal calon Walikota Kupang Periode 2024-2029.

Demikian Ketua Relawan Komunitas Entete, Metusalach Sio yang sekaligus ketua Rumah Juang George M Hadjoh saat memberikan keterangan kepada media di rumahnya bilangan Penfui Kelurahan Penfui Kecamatan Maulafa, Rabu,(29/5/24).

"Kami sebagai rakyat ingin terlibat dalam pembangunan bangsa ini di Kota Kupang dan NTT. Kami merasa terpanggil untuk itu, sesuai dengan amanat Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Kami ingin menjadi subyek dari pembangunan bukan saja  obyek sebagaimana selama ini kami rasakan.  Oleh karena itu disaat momen Pilkada tahun 2024 sedang dan akan kita hadapi di Kota Kupang, sepantasnya kami memulai terlibat dengan melihat figur Walikota Kupang yang tepat di mata rakyat," ungkap Metu Sio sapaan manisnya.

Rumah Juang ini merupakan forum rakyat yang hadir setelah ada komunitas Relawan sebagai kumpulan dari kelompok masyarakat kota yang prihatin terhadap situasi dan kondisi kekinian Kota Kupang yang perlu ditata kelola lebih baik. Ada berbagai persoalan di kota ini terlihat cukup pelik untuk diatur, dan butuh pemimpin yang benar-benar punya indra lebih ke akar rumput, mendalami dan merasakannya. Karena itu ketika forum komunitas ini ada, lalu menemukan George M Hadjoh figur yang diharapkan, maka terbentuklah Rumah Juang George M Hadjoh sebagai wadah untuk lakukan kajian, analisis, kerja-kerja mendukung beliau.

"Rumah Juang George M Hadjoh sebagai wadah penggerak komunitas relawan Entete bekerja dalam kerangka beri dukungan kepada George M Hadjoh. Pak George Hadjoh setahu kami figur yang pas dan tepat untuk kota Kupang kedepan. Dari hasil analisis atau kajian kami, rekam jejak beliau sangat tepat untuk menjadi pemimpin Kota Kupang 5 tahun yang akan datang,"tutur Metu.

Ketua Komunitas Entete menambahkan, bahwa George tidak punya catatan buram atau hitam pekat selama di birokrasi bahkan saat menjadi penjabat Walikota Kupang. George Hadjoh malah tegas, tegar, bersahaja menjalankan tugas yang banyak mendapat respon positif terutama para guru atau pendidik di Kota Kupang. 

" George Hadjoh kami melihat orang pantas kami dukung karena dia tak ada isue atau gonjang-ganjing pemasalahan, korupsi, nepotisme atau kasus etis lainnya. Beliau birokrat sejati, bersih dan tegas. Beliau juga terkenal dengan disiplin yang tinggi. Dalam hal prestasi baik yang tercatat maupun tidak terlihat amat membanggakan baik skala provinsi atau kota Kupang. Itu kita tidak bisa tutup mata," ucap ketua Rumah Juang George M Hadjoh.

Apa yang disampaikan Ketua ini pun dengan membeberkan beberapa fakta, seperti dalam hal mendampingi atlet Kempo beberapa kali sampai pertarungan di luar negeri hasilnya menjadi kebanggaan bagi NTT, karena medali emas yang diperebutkan. Pada tataran sebagai penjabat Kota Kupang  status kota terkotor karena sampah sebelumnya, hilang bahkan mendapat respon positif atas gebrakannya, bahkan dunia pendidikan upaya peningkat kualitas anak didik sungguh dirasakan para guru dan orang tua murid. 

"Perhatian pelayanan yang dibangun George yang kami lihat betul merata tanpa sekat. Itulah Rumah Juang ini kami hadirkan untuk beliau. Rumah Juang George M Hadjoh rencana di awal bulan Juni kami deklarasikan, " ujar Metu Sio mengakhiri. *(gue)

Iklan

Iklan