Bayar Pajak kendaraan di Samsat Sumba Timur, Bawah Pulang Hadiah

Waingapu, mutiara-timur // SAMSAT Sumba Timur menggandeng Sat Lantas Polres Sumba Timur, PT Jasa Raharja dan Bank NTT Cabang Waingapu, gelar Gebyar undian berhadiah kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, yang terkategori sadar dan taat pajak.

Ini adalah inovasi dan terobosan yang telah, akan dan terus dilakukan guna menyadarkan masyarakat, khusus pemilik kendaraan bermotor untuk senantiasa sadar dan taat pajak kendaraan bermotor. Pasalnya dengan sadar dan taat pajak, sesungguhnya telah mengambil bagian dan berpartisipasi langsung membangun Sumba TImur, menuju NTT Sejahtera.

Hal ini, disampaikan Kepala UPT Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Oktavianus Mare, SS bersama Kasat Lantas Polres Sumba Timur, IPTU Jefri Kota, Kepala Bank NTT Cabang Waingapu, Yusuf Hanggar Mawolu, S.Sos, Penanggungjawab Jasa Raharja Wilayah Sumba Timur, Rahma Donny, S.Kom, pada saat penyerahan Undian berhadiah kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor, yang terkategori, sadar dan taat pajak kendaraan, di Kantor Samsat Sumba Timur, pada Jumat, 28 Juni 2024.

Okto Mare sapaan akrab Oktavianus Mare, SS, Putra Kecamatan Tana Wawo Kabupaten Sikka, menambahkan bahwa, hal serupa akan tetap dan terus dilakukan di waktu mendatang, guna meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat pemilik kendaraan bermotor di daerah ini.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar Widyadharma L.S., S.I.K, melalui Kasat Lantas Polres Sumba Timur, IPTU Jefri Kota, mengajak para pemilik kendaraan bermotor, yang ada di Sumba Timur, agar senantiasa tertib berdokumen, memperhatikan kelengkapan kendaraan dan juga tertib mengendarai kendaraan di jalan raya. Hal ini, dimaksudkan untuk menciptakan masyarakat Sumba Timur yang tertib dalam berkendara di jalan raya, dan juga menekan angka kecalakaan lalu lintas.

Kepala Bank NTT Cabang Waingapu, Yusuf Hanggar Mawolu, S.Sos, Sebagai putra Sumba Timur, Ia mengajak masyarakat Sumba Timur untuk senantiasa sadar dan taat pajak, sebab dengan sadar taat pajak, menabung dan bertransaksi di Bank NTT, sama dengan membangun Daerah.

Sementara itu, Penanggung Jawab Jasa Raharja Wilayah Sumba Timur, Rahma Donny, S.Kom bahwa peserta penerima hadiah berjumlah 29 orang, yang merupakan pemilik kendaraan bermotor yang terkategori sadar dan taat, yaitu selama dua tahun berturut-turut tidak terlambat dan menunggak.

Hadiah yang diberikan adalah berasal dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), Jasa Raharja Cabang NTT, berkolaborasi dengan Badan Pendapatan Daerah Provinsi NTT dan juga Bank NTT Cabang Waingapu. Ini perdana untuk di Sumba Timur dan akan berkelanjutan di waktu yang akan datang, guna meningkatkan animo masyarakat untuk sadar dan taat pajak, juga meningkatkan penerimaan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (WDKLLJ), tutupnya. *(gw)

Iklan

Iklan