Berjalan dengan Lancar, RUA ke XIX KMK St. Thomas Aquinas Sukses Diselenggarakan

Kupang, mutiara -timur.com // KELUARGA Mahasiswa Katolik (KMK) St. Thomas Aquinas Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (UNDANA) melaksanakan kegiatan Rapat Umum Anggota (RUA) Ke XIX  yang bertempat di aula Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Nasipanaf, Penfui, Kupang, NTT pada Sabtu (15/06/2024) hingga Minggu (16/06/2024)

Rapat Umum Anggota (RUA) merupakan sebuah kegiatan menjelang regenerasi badan pengurus KMK St. Thomas Aquinas yang telah menjadi tradisi dari tahun ke tahun, yang terus dilestarikan oleh organisasi ini.

RUA ke XIX ini dihadiri oleh bapak Herman Kabosu, S.Fil., selaku pembina KMK St. Thomas Aquinas, senior, alumni, anggota KMK St. Thomas Aquinas dan juga anggota organisasi lain yang berkesempatan hadir untuk memenuhi undangan kegiatan ini.

Meskipun terjadi berbagai dinamika dan berbagai permasalahan tak terduga didalamnya, namun kegiatan yang berlangsung selama 23 jam ini tetap berhasil dijalankan dengan lancar dan tentunya berkesan dihati setiap orang yang turut serta dalam kegiatan RUA ke XIX ini.

Salah satu agenda dalam kegiatan RUA ini adalah untuk memilih satu dari empat bakal calon ketua umum yang ada, untuk menjadi ketua umum KMK St. Thomas Aquinas.

Kamudian, setelah melalui proses yang cukup panjang dan mendebarkan, pada akhirnya terpilihlah Anthanasius Claudio Jota Soge sebagai Mandataris/Formatur/Ketua Umum terpilih untuk menjalankan masa jabatan dalam KMK St. Thomas Aquinas periode 2024/2025.

Teodardus Utun Lolonrian  sebagai Ketua Umum terdemisioner mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para senior dan badan pengurus terdemisioner atas segala kesediaan mereka dalam mendampinginya selama satu tahun ia memegang jabatan sebagai ketua umum KMK St. Thomas Aquinas periode 2023/2024

"Saya mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak senior dan teman-teman badan pengurus terdemisioner, terima kasih banyak karena sudah mau bersama-sama dengan saya selama satu tahun kepengurusan ini," kata Teodardus mengungkapkan rasa terimakasihnya.

Selanjutnya, Ia juga menitipkan pesannya kepada mandataris/formatur/ketua umum terpilih agar dapat mempersiapkan formasi dengan sebaik-baiknya

"Pesan saya untuk Pak Mandataris terpilih, semoga bisa mempersiapkan segala formasi dengan baik, kami tunggu kabar baiknya," tambahnya.

Selanjutnya, sebagai mandataris terpilih, Anthanasius Claudio Jota Soge mengutarakan rasa terima kasihnya atas segala tuntunan dan bimbingan yang Ia terima hingga boleh memegang jabatan sebagai ketua umum terpilih KMK St. Thomas Aquinas.

"Terima kasih karena telah menemani, menuntun dan mengarahkan saya hingga sampai saat ini, sampai sekarang menjadi terpilih sebagai ketua umum. Saya tidak akan berada pada posisi ini kalau tidak ada kakak-kakak, adik-adik dan kembar-kembar saya," ujarnya.

Dia juga mengutarakan harapannya kepada seluruh anggota organisasi agar dapat selalu berdiri bersama dan kuat bersama untuk menjalankan organisasi ini ke jalan yang lebih baik kedepannya

"Mohon kita tetap bersama dalam pertemuan kita di manapun dan kapanpun. Saya juga berharap semoga kedepannya kita lebih memperbanyak pertemuan kita baik itu pertemuan formal maupun pertemuan informal," lanjut Anthanasius.

Sementara itu, sebagai perwakilan dari para senior dan alumni,  Roberto Millenium Zidane Ongo dalam kesempatan ini mengucapkan proficiat  kepada mandataris terpilih dan kepada badan pengurus terdemisioner. Ia mengungkapkan rasa bangganya kepada para badan pengurus terdemisioner, yang mana meskipun banyak duka dan salah selama menjalankan tanggung jawabnya, mereka tetap dapat bersatu dan bertahan hingga pada titik ini.

Selanjutnya, sebagai seseorang yang telah berpengalaman dalam pahit manisnya mengemban jabatan sebagai ketua umum, Roberto kemudian menggunakan kesempatan ini untuk memberikan wejangan kepada mandataris terpilih

"Untuk pak mandataris terpilih, pesan saya adalah pilihlah teman-teman badan pengurus yang nantinya akan dilantik dengan sebaik-baiknya. Pilihlah orang-orang yang benar-benar mau bekerja. Jangan asal memilih! Karena memegang sebuah tanggung jawab itu adalah suatu tugas yang berat," Ujarnya 

Ia juga berharap siapapun yang nantinya terpilih untuk melengkapi posisi badan pengurus, dapat terus mendukung, menjaga dan menghargai mandataris terpilih dalam perjalanannya mengemban tugas selama satu tahun mendatang

"Jadikan hal-hal yang dilakukan oleh badan pengurus sebelumnya sebagai sebuah pembelajaran. Hal-hal yang buruk tolong dikoreksi dan hal-hal yang baik dijadikan sebagai contoh," kata Roberto sebelum menutup rangkaian pembicaraannya.

Pada akhirnya, semua pihak mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang telah dengan rendah hati bersedia meluangkan waktunya untuk menyukseskan kegiatan Rapat Umum Anggota ke XIX KMK St. Thomas Aquinas FKM UNDANA. Kiranya segala dinamika yang terjadi dalam RUA ke XIX ini dapat dijadikan sebagai proses pembelajaran bagi semua anggota KMK St. Thomas Aquinas, agar dapat tumbuh menjadi organisasi yang semakin baik kedepannya yang berlandaskan Fraternitas, Intelektualitas dan Kekatolikan. *(rezanau)


Iklan

Iklan