Perjalanan Baru Dimulai : Pelantikan Badan Pengurus KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana Periode 2024/2025

Kupang, mutiara-timur.com // KELUARGA Mahasiswa Katolik (KMK) St. Thomas Aquinas Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (Undana) menggelar pelantikan badan pengurus KMK St. Thomas Aquinas periode 2024/2025.

Kegiatan pelantikan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 29 Juni 2024 bertempat di aula Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Nasipanaf, Penfui, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Seturut dengan kebiasaan yang telah dijalankan secara turun temurun, kegiatan pelantikan ini selalu diawali dengan perayaan ekaristi, dan dalam kesempatan kali ini, perayaan ekaristi dipimpin oleh Romo Sintus Runesi, Pr., S. Fil., M. Hum 

Usai melakukan perayaan ekaristi, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama. 

Pada kesempatan ini, ketua umum terdemisioner, Teodardus Utun Lolonrian mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ketua umum dan jajaran badan pengurus yang baru saja dilantik 

"Terima kasih telah bersedia melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan hal ini tentu bukanlah hal yang mudah untuk dijalankan, kedepannya pasti akan ditemui segala kekurangan dan kelebihan dalam menjalankan tugas kepemimpinan ini. Oleh karena itu sekali lagi Saya ingin berterima kasih kepada teman-teman semua, karena teman-teman telah berani mengambil tanggung jawab dan memiliki kerelaan untuk berkorban untuk melanjutkan dan menjaga KMK ini kedepannya agar bisa berjalan lebih baik lagi," ujarnya.

Selanjutnya, Teodardus juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang telah mendukungnya selama satu  tahun kepengurusannya. Pada kesempatan ini, Ia juga dengan rendah hati mengungkapkan permohonan maafnya atas segala kegagalan, kekurangan dan hal-hal buruk yang pernah ia dan jajaran badan pengurus terdemisioner lakukan selama mereka menduduki jabatan kepemimpinan selama satu tahun ini. Ia berharap segala kesalahan yang telah dilakukan dapat dijadikan pelajaran bagi badan pengurus yang baru untuk diperbaiki, dan segala hal baik dapat dijadikan sebagai contoh. 

Kemudian, sebelum mengakhiri sambutannya, Teodardus berharap kiranya badan pengurus yang baru saja dilantik ini dapat menempati dan menjalankan semua janji-janji yang telah mereka ucapkan 

"Saya mewakili senior dan alumni sangat percaya dan yakin kepada teman-teman sekalian, bahwa teman-teman dapat bertanggung jawab atas segala tugas yang teman-teman emban. Semoga di bawah kepemimpinan baru ini, KMK kita dapat berkembang dengan lebih baik lagi," lanjut Teodardus.

Berikutnya, Anthanasius Claudio Jota Soge, sebagai ketua umum KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana periode 2024/2025,  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah dengan caranya masing-masing memberikan bantuan sehingga kegiatan pelantikan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. 

Dalam sambutannya, Anthanasius juga mengutarakan harapannya kepada seluruh jajaran badan pengurus yang baru saja dilantik beserta seluruh anggota KMK St. Thomas Aquinas untuk tetap bersama-sama, satu langkah, satu suara, untuk mengembangkan KMK lebih baik lagi kedepannya 

"Besar harapan saya atas partisipasi aktif rekan-rekan sekalian untuk setiap langkah kita dalam menjalankan dan menyukseskan segala program dan kegiatan kita kedepannya yang telah kita rencanakan," ujar Anthanasius.

Selanjutnya, menutup sambutannya, Anthanasius mengucapkan rasa terima kasihnya kepada badan pengurus terdemisioner 

"Ucapan terima kasih saya berikan secara khusus kepada kakak-kakak badan pengurus terdemisioner. Terima kasih atas segala pelajaran yang boleh kami terima selama kakak-kakak menjalani masa jabatan selama satu tahun ini. Semoga segala yang baik yang kakak-kakak tinggalkan dapat kami lanjutkan dengan baik pula," ujarnya.

Kemudian, pada kesempatan kali ini, Bapak Herman Kabosu, S.Fil., selaku pembina KMK St. Thomas Aquinas, dalam sambutannya, beliau mengkritisi kesalahan strategi yang dilakukan dalam kepengurusan dan kepanitiaan yang telah berlalu sebelumnya dan kemudian beliau mengungkapkan serangkaian strategi yang dapat dilakukan oleh anggota KMK ke depannya agar segala kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tidak membebani anggota KMK itu sendiri.

Selanjutnya, dalam sambutannya beliau juga menekankan bahwa kita sebagai sebuah organisasi sejatinya harus terus berjalan maju bukannya semakin mundur. Oleh karena itu, beliau berharap kiranya semua badan pengurus yang telah terpilih ini, dapat memimpin KMK agar bisa semakin maju dan berkembang kedepannya

"Semua badan pengurus yang telah terpilih hari ini adalah seorang pemimpin. Maka dari itu sebagai seorang pemimpin semua badan pengurus harus dapat memimpin organisasi ini dengan sebaik mungkin," pesan Bapak Herman.

Pada akhir sambutannya, beliau menegaskan sekali lagi bahwa sebagai seorang pemimpin ada tiga hal penting yang harus tertanam di dalam diri masing-masing mereka, dan tiga hal tersebut adalah rendah hati, rendah hati dan rendah hati. 

Kegiatan pelantikan badan pengurus baru KMK Santo Thomas aquinas FKM undana periode 2024/2025 ini berjalan dengan sangat baik dan lancar. Serta, turut hadir dalam kegiatan ini yakni, pembina KMK St. Thomas Aquinas, Herman Kabosu. S.Fil, anggota KMK St.Thomas Aquinas, tamu undangan, senior, alumni dan OKP lainnya.*(rezanau)



Iklan

Iklan