Adrianus Agal Siap Nakodahi DPD Partai Golkar NTT

Sikka, mutiara-timur.com|| ADRIANUS Agal, S.H., MH politisi muda dari rahim Partai Golkar kini berikhtiar menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur.  Kemauan kuat menjadi Ketua untuk menakodahi Golkar di Nusa Tenggara Timur bukan asal-asalan, tapi tentu punya dasar argumentasi bisa dipertanggungjawabkan. Demikian Andrianus Agal dalam rilisnya yang diterima media, Jumat,(30/8/24).

Boleh dibidik karena secara nasional telah terjadi rotasi kepemimpinan DPP, disaat Ketua Umum, Airlangga Hartarto periode 2019 - 2024 mengundurkan diri, selang beberapa hari langsung diadakan Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar tanggal 20 Agustus 2024 dengan pemilihan dan penetapan Ketua Umum DPP Golkar  yang baru periode 2024-2029 Bahlil Lahadalia.

Adanya Ketua Umum Golkar yang baru ini, tentu secara struktural berdampak terjadi reposisi dan sukseksi  pergantian  pengurus di tingkat daerah, mulai dari provinsi sampai Kabupaten, Kota.  

Dengan demikian di tingkat Provinsi seperti di NTT pun tak terlepas dari prosesi tersebut. Oleh Karena itu Andrianus Agal sebagai kader partai Golkar mengambil langkah pada moment ini pada posisi tertinggi, yakni menjadi Ketua DPD Partai Golkar di NTT.

Andrianus Agal adalah representatif sosok muda kekinian dengan segudang pengalaman hidup yang bisa diandalkan.

Andrianus Agal merupakan Jebolan Fakultas Hukum Trisakti, dan sekarang menekuni profesi sebagai Pengacara yang telah  menangani kasus-kasus besar tingkat nasional, dan juga melalang buana menangani kasus di tingkat daerah, Provinsi atau Kabupaten Kota.  Menariknya lagi beliau  juga terbilang  sebagai pengacara handal untuk para artis.

Dalam hal politik khususnya keterliban di Partai Golkar, Andrianus  Agal mulai  berkelana  awal sebagai anggota biasa tahun 2016, dan mulai diberikan kepercayaan dalam tugas di tahun 2017, yaitu sebagai anggota bidang Badan Hukum dan HAM DPP Golkar.

Di tahun 2018, ia ditunjuk sebagai Ketua Penanganan Sengketa wilayah Indonesia Timur dan  2019 Andrianus Agal mendapatkan kehormatan sebagai Wakil Ketua Bakumham yang sekaligus dipercaya juga sebagai Ketua Umum Generasi Muda ormas MKGR di Partai berlambang beringin itu.

Posisi kepercayaan peran dan tugas kepadanya tidak hanya mentok pada tahun 2019, malah di tahun 2020 Andrianus  Agal ditunjuk lagi oleh pengurus DPP Golkar sebagai ketua Garda Nasional Ormas MKGR dan dipercaya sebagai Kordinator Keamanan RAPIMNAS dan MUNAS Partai GOLKAR.

 Inilah sebuah reputasi pencapaian seorang Andrianus Agal, putra NTT yang patut tercatat sebagai orang muda dan yang punya keyakinan kuat mampu memimpin Golkar di Nusa Tenggara Timur, sehingga ia dengan semangat kemudaannya siap  maju sebagai Ketua DPD Golkar NTT periode 2024-2029. *(go/rik).

Iklan

Iklan