Daftar di KPU Kota Paket CS-an Siap Bertarung dan Menang, Saatnya Orang Muda Pimpin Kota Kupang

Mutiara-timur.com || PAKET CS-an, dokter Christian Widodo dan Serena Francis Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang di usung dan didukung Partai Gerindra, PSI, PKN dan Prima telah mendaftar di KPU Kota Kupang seusai deklarasi di Taman Nostalgia Kota Kupang pada Rabu, (28/8/24).

Dengan mendaftar dan telah terverifikasi berkas dokumen serta KPU telah menerima dokumen pendaftaran serta memberikan berita acara, tanda bukti kepada tim pemenangan, berarti paket CS-an siap mengikuti proses selanjutnya dan siap bertarung pada Pilkada Kota Kupang.

Isodorus Lilijawa Sekretaris Partai Gerindra Kota Kupang kepada para awak media menyatakan kesediaan  seluruh elemen Partai Gerindra di Kota Kupang akan bekerja dengan maksimal untuk paket CS-an. 

“Kami 100% Gerindra dan 100% CS-san. Kami akan berkeja untuk memenangkan paket CS-an,” ungkapnya. 

Sambil mengenang masa sebelumnya Gerindra pernah berpengalaman menjadi partai yang sukses bekerja memenangkan paket tertentu pada Pilkada 2017, maka kali ini peristiwa tersebut optimistis terulang.

“Kami akan mengulangi lagi kesuskesan di tahun 2024 ini. Gerindra sudah menjadi partai besar. Kota Kupang akan bergerak lebih cepat, loncat lebih tinggi. Kita punya jaringan dari Kota sampai Nasional. Partai gerindra memberikan pilihan terbaik. Kita akan ulangi kemenangan di tahun 2017 lalu di Kota Kupang,” tegas Isodorus.

Sementara itu, Christ Matutina Ketua Partai PKN menyoroti kepemimpinan Kota Kupang sudah saatnya di tangan orang muda. Orang muda lebih energik, kreatif, inovatif dan punya kompetensi edukasi membangun Kota Kupang.

" Sekarang saatnya orang muda pimpin Kota Kupang. Orang muda lebih energik, punya kreasi lebih dan edukatif dalam membangun kota Kupang. Masyarakat perlu memberikan kepercayaan kepada orang muda. Orangtua juga penting tapi bukan waktunya lagi. Itu sudah masa lalu, masa depan kota ini ada di orang muda," kata Christ Matutina.

Dokter Christian Widodo sebagai calon Wali Kota Kupang di depan awak media usai mendaftar menuturkan dirinya dan Serena memiliki lima program utama.

Salah satunya pada aspek pengembangan SDM sebagai titik fokus dan dasar dari pembangunan yang selanjutnya aspek lain dengan sendirinya dapat teratasi. Infrastruktur boleh maju, tapi masyarakatnya belum sejahtera itu tidak berarti.

 “Itulah mengapa kami berdua taruh nomor satu program kami itu membangun manusia yang berkualitas dan berkarakter,” jelasnya.

Christian Widodo juga punya impian  kuat untuk membangun Kota Kupang berbasis budaya dan lingkungan. “Kita akan bangun Kota Kupang tapi tentu tidak meninggalkan dimensi lingkungan, green city,” ujar Ketua PSI NTT. 

Program unggulan lainnya, menurut Christian Widodo, yaitu pemberdayaan UMKM, command center untuk membuka pengaduan masyarakat terkait tata kelola pemerintahan berbasis partisipasi publik.

"Kami juga punya program pemberdayaan UMKM, Command center untuk pengaduan masyarakat dalam hal tata kelola pemerintahan," ujarnya.

Dikatannya juga dalam hal kesejahteraan di Kota ini akan menjadi bagian perhatian program paket CS-an.

 “Paling penting itu kesejahteraan masyarakat, para pegawai negeri, tenaga kesehatan dan tenaga kebersihan dan guru akan ada penambahan dan pemberian insentif," pungkasnya. *(go)

Iklan

Iklan