dr. Christian Widodo Terus Jalankan Panggilan Kemanusiaan Pengobatan Gratis, "Beri Dengan Tulus Tuhan Tidak Tutup Mata"

Mutiara-timur.com || DOKTER CHRISTIAN Widodo merupakan seorang dokter muda, energik, ramah dan peduli terhadap masalah kemanusiaan di Kota Kupang. Salah satu brand kepedulian terukur  selama ini adalah pengobatan gratis bak panggilan kemanusiaan yang diyakini memberi dengan tulus Tuhan tidak menutup mata. 

Demikian rilis bakti sosial dokter Christ Widodo bersama tim terus melakukan pengobatan gratis yang di terima media ini Kamis, 15 Agustus 2024 pagi.

Pelayanan pengobatan gratis kali ini bagi warga RW 008  di RT 21, 22 dan 23 Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang pada Selasa, 14 Agustus 2024 sore. 

Christian Widodo diawal kegiatan ini menegaskan, dirinya hadir di tengah-tengah warga lebih pada profesinya sebagai seorang dokter yang mau membantu melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Saya hadir di sini sebagai seorang dokter bukan anggota DPRD Provinsi NTT ataupun calon Wali Kota Kupang. Saya hadir bersama tim medis bertemu bapak, mama basudara semua untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan," ungkap Ketua DPW PSI Provinsi NTT ini. 

Dikatakannya pula kegiatan pengobatan gratis sebagai sebuah panggilan kemanusiaan dan tentu Sang Pemberi kehidupan tak buta untuk melihat.

"Kalau kita membantu orang dengan tulus pasti Tuhan tidak akan menutup mata karena ini pelayanan kemanusiaan,"ucapnya.

Dokter Christ bersama tim dalam melakukan kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat Kota Kupang tanpa melihat ruang dan waktu, serta membeda-bedakan setiap warga yang hendak berobat. Selama ini bersama tim, beliau keliling Kota Kupang untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis.

"Dan ini kita rutin keliling Kota Kupang dalam seminggu bisa tiga sampai lima kali di enam kecamatan,"pungkasnya. 

Pengobatan gratis di Kelurahan Oesapa juga bertepatan dengan suasana pengiatan HUT RI ke-79, maka dokter Christ Widodo diundang untuk membuka acara pertandingan futsal. Karena dia juga turut  serta sebagai sponsor.

"Selain saya bersama tim melakukan pengobatan gratis, dan  kini kita sebagai warga bangsa dalam suasana perayaan HUT RI ke-79, saya diminta untuk membuka acara pertandingan futsal. Kegiatan ini kita ada bantu tenda, kursi, piala dan bola kaki futsal,"tutur dr. Christian Widodo yang juga bakal calon Walikota Kota Kupang.

Sementara itu warga Oesapa pada momen pengobatan gratis animonya terlihat sangat luar biasa. Mereka datang dengan penuh antusias untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, oleh karena itu Ketua RW 008 Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, Dina Djo memberi respon.

Dina Djo mengatakan dirinya sangat mengenal baik Christian Widodo atas kiprahnya sebagai seorang dokter yang sangat peduli dengan masyarakat berpenghasilan rendah sehingga mereka bisa terbantu melalui pengobatan gratis ini. 

"Terus terang sebenarnya Christian Widodo kami sudah sangat kenal karena kiprah beliau sebagai seorang dokter sangat peduli dengan masyarakat yang berpenghasilan rendah. Dengan demikian kami mau supaya pak doker terus melanjutkan hal-hal yang baik ini (pengobatan gratis, red) supaya masyarakat bisa tertolong,"kata ibu Dina. 

"Tadi dokter sampaikan akan membantu masyarakat yang belum mempunyai BPJS Kesehatan dan terus melanjutkan program pengobatan gratisnya,"tambahnya. 

Dia menyampaikan berterima kasih kepada dr. Christian Widodo bersama tim yang sudah memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga Oesapa. "Kami berharap ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan bukan hanya di tempat kami tetapi ditempat-tempat yang lain,"ucapnya. 

Selain itu juga beliau menjadi salah satu sponsor dalam kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79. "Pak dokter salah satu sponsor dan membantu kami piala untuk putra-putri, anak-anak dan bola kaki futsal,"terangnya. 

Dikatakan, tahun 2024 merupakan tahun kedua melaksanakan lomba dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79. Dan ada beberapa kegiatan yang dilakukan di lingkungan RW 008 Kelurahan Oesapa. Kegiatan itu antara lain futsal putra-putri, dan anak-anak. *(Editor/go)

Iklan

Iklan