Christian Widodo Delapan Tahun Geluti Pengobatan Gratis, Warga Kota Kupang Minta Kegiatan ini Dijadikan Program Tetap



Mutiara-timur.com || DELAPAN Tahun dr. Christian Widodo bergelut dengan pengobatan gratis, warga Kota Kupang meminta agar kegiatan  ini menjadi  pogram tetap, atau program kerja Pemerintah Kota Kupang ke depan.

Permintaan warga ini disampaikan ketika Christian Widodo dan tim medisnya pada Selasa, 17 September 2027 melakukan pengobatan gratis di  RT 17 RW 18 Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Vabianus Kleruk salah satu warga yang hadir mengatakan, sangat berterima kasih atas kehadiran dokter Christian Widodo datang ke tempat tinggal mereka untuk  memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga yang kurang mampu, sehingga mereka bisa mengetahui kondisi kesehatannya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak dokter Chris dengan timnya yang relah datang ke tempat kami, walaupun kami tahu, bahwa akhir-akhir ini Pak dokter Chris Widodo dengan kesibukannya sebagai seorang calon Walikota Kupang yang berpasangan dengan wakil  Ibu Serena Francis, tentunya  hampir setiap hari turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi  memperkenalkan diri kepada warga," ungkapnya.

Vabianus Kleruk melanjutkan, "di sela-sela kesibukan seperti itu Pak Chris bersama tim medis bisa sisihkan waktu demi datang mengunjungi warga masyarakat Penfui khususnya RT 17 RW 18 dengan pelayanan pengobatan gratis. Ini adalah sebuah bentuk kemurahan hati dokter yang memperhatikan kami orang-orang pinggiran, yang sudah ujur, lansia. Kami orang-orang kecil yang kurang mampu bila sakit harus ke rumah sakit atau puskesmas dan tentunya membutuhkan banyak pengorbanan waktu, tenaga, dan juga biaya," jelasnya.

Dikatakannya pula, "kebaikan dokter Chris untuk melayani kami dalam pengobatan gratis ini kami rasakan sebagai sebuah kebaikan yang tak terhingga nilainya. Ini adalah hal yang bagi kami sangat luar biasa.  Karena itu pantas kami ucapkan terima kasih banyak kepada pak dokter bersama timnya," tandasnya.

Kisahnya lagi, "kami berharap agar ke depan jika Tuhan berkenan Pak Christian Widodo menjadi walikota bersama wakilnya Ibu  Serena, maka jangan lupa perhatian terhadap masyarakat dalam hal kesehatan harus menjadi nomor satu."

Sementara itu, Dona Fernandez mewakili kaum perempuan, menyampaikan moment kehadiran dokter Christian Widodo dalam program pengobatan gratis membuatnya dapat mengenali sosok yang bersangkutan dari dekat.

Karena  selama ini yang dia tahu hanya mendengar cerita  masyarakat bahwa Christian Widodo adalah sosok seorang dokter  yang sangat  besar kepedulian melakukan pengobatan gratis kepada warga Kota Kupang, tapi orangnya rupa seperti apa belum familiar baginya,  karena itu ia berharap satu saat beliau bisa mampir di wilayah tempat tinggalnya.

Harapannya  pun  terkabul, dan dia dapat  mengenal dokter Christian Widodo dengan  keasliannya. Sosok yang humanis mau mendengarkan masyarakat, rendah hati, terbuka, berbela rasa dan sangat bersahabat.

"Saya berterima kasih karena apa yang saya harapankan selama ini, dokter  Christian bisa datang memberikan pengobatan gratis kepada kami di sini, hari ini saya langsung  bertemu dengan beliau. Dari dekat saya mengalami, dokter Chris sosok yang terbuka, sederhana, ramah, kekeluargaan, sangat mendengarkan.  Sikap dan sifat yang ditampilkan sungguh sesuai jiwa kami masyarakat kecil. Terima kasih pak dokter Chris, sukses selalu, kami akan doakan setiap perjuanganmu," ucap ibu Dona.

Dokter Christian Widodo pada kesempatan tersebut tak berdiam diri, selain memberikan pelayanan pengobatan gratis, dokter Chris juga memberikan ucapan terima kasih atas penerimaan masyarakat warga dari Kelurahan Penfui ini. Dia merespon dengan menunjukkan sikap baiknya dan menaruh harapan ke depan, agar program yang dia lakukan ini akan menjadi sebuah bagian yang akan terus dilakoninya, karena program ini bukan baru  terjadi, tetapi ini sudah menjadi sebuah rutinitas dilakukan oleh dirinya bersama tim medis selama kurang lebih delapan tahun belakangan ini.

"Saya berterima kasih kepada warga Penfui RT 17 dan RW 18 dan para tokoh masyarakat yang turut hadir untuk memberi dukungan semangat kepada bapak, mama, kakak, adik, basudara semua untuk mengikuti pengecekan kesehatan melalui pengobatan gratis ini. Semoga dengan pengecekan kesehatan ini, kita selalu berusaha untuk memelihara pola hidup yang sehat, dan pengobatan gratis ini adalah program yang boleh dikatakan menjadi rutinitas kegiatan kami selama ini," tutur Christian Widodo.

Diteruskannya, "bapak, mama, kakak, adik basudara semua sudah saya dengar keluh kesah  dan harapanmu semua. Ya, mudah-mudahan ke depan Tuhan berkenan karena perjuangan saya juga untuk bertarung sebagai calon Walikota Kota Kupang bersama nona Serena sebagai Wakil dan jika terpilih nanti, maka program ini saya akan tetap menjalankan sebagai program rutinitas pengobatan gratis. Jika tidak pun ini adalah sebuah komitmen saya, karena sudah delapan tahun lebih kami lakukan pengobatan gratis bagi warga Kota Kupang, maka kalau bapak mama, basudara datang dan meminta supaya ada pelayanan gratis tentu kami akan hadir melayani." *(usgo)

Iklan

Iklan