Dukungan PPP Makin Mantapkan Langkah Paket CS'an Penuh Optimis Memenangkan Pilkada Kota Kupang

Mutiara-timur.com  ||  DUKUNGAN Partai Persatuan Pembangunan (PPP) semakin memantapkan langkah penuh rasa optimis Paket CS'an, Pasangan calonA Wali Kota Kupang, dr. Christian Widodo – Serena Francis memenangkan Pilkada Kota Kupang 27 November 2024. Demikian rilis yang diperoleh media ini pada hari Minggu, 15 September 2024.

Dengan dukungan ini  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi masuk jajaran partai koalisi pengusung dan pendukung Pasangan calon Wali Kota Kupang, dr. Christian Widodo – Serena Francis (Paket CS’an).

Dukungan Partai berlambang Ka’bah ini patut  diperhitungkan walaupun kini menjadi partai tak punya wakil di Kota Kupang, karena  pada pemilu 2024 tidak memperoleh kursi dewan Kota Kupang. Tetapi di antara partai non seat PPP perolehan suara terbanyak 8.333 suara dibanding partai politik non seat lainnya.

Keseriusan PPP Kota Kupang untuk mendukung Paket CS’an telah diwujudkan dengan dibukanya posko pemenangan Paket CS’an di Transmart Kupang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Kupang, Haji Khoiri yang didampingi Sekretaris, Petrus Welem Say mengungkapkan, setelah Pimpinan wilayah PPP dari tingkat atas bersama seluruh kader partai serta tokoh umat yang ada di PPP sepakat untuk mendukung paket CS’an.

Haji Khoiri menyampaikan, bahwa hanya Paket CS’an datang dengan keseriusan meminta dukungan PPP. “Yang lain hanya main-main. Kita butuh keseriusan, menang kalah urusan terakhir, yang penting kita support untuk menang,” ujarnya saat konferensi pers, Sabtu, 14 September 2024, di Posko Pemenangan CS’an di Transmart Kupang.

Dukungan diberikan menurut Ketua DPC PPP karena dinilai Paket CS'an punya visi dan misi yang searah dengan PPP, dan juga   kata beliau, bahwa Christian Widodo dan Serena Francis adalah representasi kaum milenial dan Gen Z yang merupakan pemilih terbanyak di Kota Kupang.

“Pemilih Kota Kupang 60 persen Gen Z dan milenial, mereka tidak terdoktrin apapun, sehingga potensi keterpilihan CS’an besar sekali,” ungkapnya.

Diyakininya pula kepemimpinan anak muda bisa membuat kiprah baru untuk Kota Kupang. “Kami berharap Kota Kupang jauh lebih baik lagi,” tandas Khoiri.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Kupang, Serena Francis, mengucapkan terima kasih kepada PPP yang telah menjadi bagian dari koalisi pengusung CS’an.

“Terima kasih atas komunikasi yang sudah terjalin antara Gerindra, PSI bersama PPP hingga koalisi ini terbentuk,” ujarnya.

Saat ditanyai soal mahar ke PPP, Serena mengaku tidak dimintai mahar oleh PPP. “Malahan PPP berikan kami fasilitas dengan posko pemenangan,” ungkapnya.

Dengan masuknya PPP, paket CS’an kini didukung oleh lima partai koalisi, yakni, PSI, Gerindra, PKN, Prima dan PPP. *(Editor usgo)


Iklan

Iklan