GEMPAR Menggemparkan Dukungannya ke Paket CS'an di Pilkada Kota Kupang

Mutiara-timur.com || GERAKAN Pemuda Diaspora Flores Timur (GEMPAR) menggemparkan dukungannya dalam perhelatan Pilkada Kota Kupang kepada Calon Walikota dan Wakil Walikota, dr. Christian Widodo dan Serena C. Francis atau brand merk politiknya Paket CS'an.

Dukungan GEMPAR itu telah dideklarasikan pada Senin, tanggal 2 September 2024 di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM).

Sekretaris GEMPAR, Trisno Tokan mewakili Ketua GEMPAR dalam kata sambutannya  mengungkapkan, semangat GEMPAR mendukung paket CS'an diambil dari pepatah  Abraham Lincoln Presiden Amerika Serikat ke-16 yang mengatakan bahwa Jika ingin menguji karakter sejati pria, berikan dia kekuasaan. 

"Dalam ruang diskusi, kami sudah menemukan bahwa memang kekuasaan itu sudah diberikan kepada Pak Christian Widodo dengan mandat sebagai Ketua DPW PSI NTT dan Anggota DPRD Provinsi dua periode,  karena itu kami memberikan dukungan sepenuhnya kepada paket CS'an,"kata Trisno. 

Ia juga menjelaskan alasan dari GEMPAR memberikan dukungna kepada paket CS'an adalah bahwa dukungan yang diberiakan kepada paket CS'an karena pengurus GEMPAR terdiri dari barisan anak muda sehingga mempunyai persamaan persepsi dan perjuangan.

"Kami mempunyai alasan untuk memberikan dukungan kepada paket CS'an terdiri dari orang-orang muda kami mempercayakan orang muda juga yang harus memimpin kota, harapannya dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat sehinga Pak Christian sebagai seorang calon orang muda yang energik dan potensial sebagai pemimpin Kota Kupang lima tahun mendatang,"ungkapnya.

Dokter Christian Widodo pada kesemparan tersebut mengucapkan terima kasih kepada GEMPAR yang hadir memberikan dukungan untuk paket CS'an.

"Terimalah rasa hormat saya dari lubuk hati yang paling dalam kepada GEMPAR bersama pengurus dan orang tua yang diwakilkan, inilah sumber-sumber kekuatan CS'an yang nanti akan memenangkan kita,"ucap Christian Widodo.

Baginya, kedatangan dukungan dari berbagai pihak memberikan semangat dan energi baru demi perjuangannya.

"Kita semua akan bergerak bersama dalam satu perahu dan inilah yang membuat saya selalu mendapat energi baru. Potensi kekuatan kita sebenarnya ada di komunitas, diaspora dan tampa ini semua, Christian dan Serena bukanlah siapa-siapa,"kata Calon Walikota.

Sementara itu, Michael Beda mewakili orang tua dari GEMPAR membacakan pernyataan sikap GEMPAR di Pilkada Kota Kupang. 

Inilah kutipan pernyataan sikap Gerakan Pemuda Flores Timur dalam Pilkada Kota Kupang: Pertama, Pilkada serentak kali ini merupakan momentum bagi masyarakat untuk menentukan arah pembangunan 5 tahun ke depan. Begitupun dengan masyarakat Kota Kupang. Keputusan untuk menentukan siapa yang layak memimpin Kota Kupang 5 ke depan akan menentukan pula, seperti apa dan bagaimana arah pembangunan kota ini.

Kedua, hari ini, Gempar Flores Timur Kupang sebagai komunitas anak muda diaspora lintas profesi, dengan berbagai pertimbangan telah memutuskan untuk memberikan dukungan penuh terhadap gerakan politik yang diusung dr. Cristian Widodo – Serena Francis sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kupang"

Ketiga, Keputusan untuk memberikan dukungan kepada paket calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang, dr. Christian Widodo dan Serena Francis ini tentu lahir dari berbagai pertimbangan, dan saya sebagai orang tua, meyakini bahwa keputusan ini berangkat dari diskusi yang panjang dan alot, dan berdasarkan pada pertimbangan-pertimbangan yang obyektif dan rasional.

Seusai membacakan pernyataan sikap dalam deklarasi,  Mikael Beda menegaskan, "sebagai orang yang dituakan, saya mendukung keputusan GEMPAR dan berharap agar momentum pilkada kali ini bisa menjadi ruang pertarungan gagasan, ruang dimana masyarakat dibawa lebih dewasa dalam berdemokrasi."

Dia pun menaruh harapan dengan berkata, "Saya berharap Keterlibatan GEMPAR dalam gerakan politik yang diusung dr Cristian Widodo-Serena Francis harus berdampak pada pendewasaan masyarakat awam dalam berdemokrasi. GEMPAR harus bisa memberi warna melalui edukasi-edukasi politik yang sehat dan positif."

Ditekannya lagi, "terakhir, saya berharap agar komitmen dukungan yang dibangun hari ini harus mampu diwujudnyatakan dalam gerakan-gerakan praksis, agar berdampak pada kemenangan sesuai dengan harapan bersama. Terimakasih." *(edit/go)


Iklan

Iklan