Kerinduan Kaum Lansia, Pemimpin Kota Kupang Figur Muda yang Sehat, Energik dan Peduli

mutuara-timur.com || FIGUR Muda dr. Christian Widodo dan Serena Francis menjadi kerinduan warga Kota Kupang, khususnya kaum Lansia Kelurahan Nun Baun Delha (NBD) sebagai pemimpin Kota Kupang periode 2024-2029, pada proses Pilkada 27 Nopember 2024.

Hal ini nampak dari semangat warga NBD yang berbondong-bondong datang ketika dr. Christian Widodo dan tim medis mengadakan pengobatan gratis di Kelurahan NBD hari Senin, tanggal 9 bulan  September tahun 2024.

“Kegiatan yang diselenggarakan saat ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat Kelurahan Nunbaun Delha khususnya bagi kami kaum lansia karena selama ini kurang mendapat perhatian karena tuntutan ekonomi,”kata Domi Riwu warga RT 15,  RW 008 Kelurahan NBD.

Domi Riwu juga mengungkapkan, bahwa warga setempat sangat merindukan dan menginginkan Wali Kota Kupang ke depan adalah sosok yang sehat, muda, energik dan memiliki kepedulian terhadap berbagai situasi dan kondisi Kota Kupang, seperti persoalan kesehatan warga.

“Kami menginginkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode ini orang yang sehat, muda, dan energik. Saya tidak mengatakan bahwa orang yang tua itu tidak baik. Tapi kami mau cari orang yang muda, energik dan memikirkan kesehatan masyarakat Kota Kupang,”ungkapnya.

Dikatakan, sosok dr. Chris itu orangnya berwibawa, mempunyai solidaritas yang tinggi dan tidak melihat masyarakat itu dari golongan mana, suku mana, agama apa namun lebih mengutamakan rasa kemanusiaan dan menganggap warga disini sebagai saudara.

“Sesuai dengan penjelasan pak dokter tadi kami sangat berterima kasih dan terharu sekali semoga pada 27 November 2024 beliau bersama pasangannya keluar sebagai pemenang pilkada Kota Kupang yakni Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2024-2029,”ucapnya.

Sementara itu Mama Silpa Maisal merasa senang dan bangga dengan pengobatan gratis yang digelar oleh dr. Chris Widodo bersama tim.

Menurutnya, dari periode ke periode belum pernah ada orang maupun calon kepala daerah yang mengadakan pengobatan gratis seperti ini.

Dia mengatakan, pembawaan dr. Chris Widodo sangat rendah hati dan tulus melayani masyarakat. “Kami butuh pemimpin seperti itu. Dan masyarakat Kota Kupang itu harus sehat jasmani dan rohani,”ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan seperti itu sangat membantu apalagi kebanyakan yang hadir di sini adalah para lansia yang tidak kuat jalan lagi. Dan ini sangat memudahkan mereka untuk berobat.

“Kami minta kegiatan seperti ini terus dilanjutkan meskipun beliau terpilih menjadi Wali Kota Kupang nanti,” tandasnya.

Ia juga meminta agar program Brigade Kupang Sehat itu dihidupkan kembali karena itu sangat bermanfaat ketika orang sakit bisa dijemput di lokasi.

Hadir dalam acara pengobatan gratis itu antara lain Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Kupang, Petrus Krispianus Matutina didampingi Sekertaris PKN Kota Kupang, Yulius M. Dauzo, relawan Kitong CS’AN dan masyarakat setempat. *()









Iklan

Iklan