Lakukan Pengobatan Gratis di Penfui, Paket CS-an Terus Dapat Dukungan

Mutiara -timur.com || PAKET CS-an, dokter Christian Widodo - Serena Francis, Calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang Periode 2024-2029 terus mendapatkan simpati dan empati di hati warga Kota Kupang. Kali ini dari warga RT 18 RW 08 di saat adanya bakti sosial pengobatan gratis yang digelar dokter Christian Widodo bersama Serena Francis dan tim medis bertempat di kediaman tokoh masyarakat Lembata Kupang, Bpk. Valent Buka Pukan pada Selasa, 10 September 2024.

Indikasi mengalirnya dukungan bagi paket CS-an terlihat dari antusias warga yang datang memeriksa kesehatan. Kedatangan warga juga ingin mengenal dari dekat dan bersilaturahmi dengan dokter Christian Widodo dan  Serena Francis bersama tim sukses dalam sosialisasi.

Kehadiran paket CS-an dengan program pengobatan gratis menurut Ketua relawan ChristNA dan ChisTINA Kota Kupang Metusalach Sio merupakan salah satu bentuk program kerja tim Relawan yang pertama kali terjadi.

"Kegiatan pengobatan gratis ini awal atau program kerja perdana yang berkaitan dengan kesehatan yang digerakkan oleh tim Relawan ChristNA dan ChisTINA," ungkap Metu sapaan akrab harian untuk Ketua Relawan ChristNA dan ChisTINA.

Metu menekankan pengobatan gratis sebagai program perdana khusus dalam hal kesehatan, sambil menginformasikan beberapa kegiatan lain yang selama ini telah dilakukan untuk kemenangan Paket CS-an pada Pilkada 27 Nopember 2024 yang tinggal satu dua bulan.

"Kegiatan pengobatan gratis dokter Christian dan tim medisnya terjadi hari ini merupakan upaya kami setelah melihat ada pontensi kegiatan dimiliki Paket CS-an yang dilakukan buat warga Kota Kupang selama ini. Lalu kami koordinasikan dengan ketua Relawan tingkat Kelurahan Penfui, Anton Taji agar  mempersiapkan warga yang ingin mendapatkan cek-up kesehatan," jelasnya.

Ditambahkannya, "kami di Relawan ini juga telah melakukan berbagai kegiatan lain dalam rangka untuk kemenangan dokter Christian dan Serena. Kegiatan itu berupa pertemuan untuk sosialisasi, pemajangan baliho serta distribusi logistik pasangan calon tersebut."

Anton Taji, Ketua ChristNA Kelurahan Penfui mengatakan kegiatan pengobatan gratis merupakan hasil urung rembuk bersama warga Penfui, karena program dokter Christian Widodo ini dilihat amat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat.

"Kami setelah mendengar dan melihat gebrakan pengobatan gratis Calon Walikota dan Wakil Walikota dokter Christian Widodo - Serena Francis selama ini, maka kami melakukan pendekatan ke warga lalu menyampaikan ke Ketua Relawan Metu Sio agar melanjutkan niat baik warga ke dokter Christian. Dan hari ini kita lihat bagaimana antusias warga luar biasa tingkat kehadirannya untuk berobat, disamping itu sebagai bentuk dukungan mereka kepada rencana perjuangan dokter Christian dan Serena untuk menjadi  pemimpin di Kota Kupang lima tahun akan datang," kisah Anton Taji.

Anton Taji juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada nona Serena bersama tim dari partai Gerindra yang hadir pada kesempatan tersebut. Terlihat dari tim itu ada Maria Sellow mantan anggota DPRD kota Kupang dari Gerindra, Melsiana Pello Kila, Ketua Organisasi sayap Partai Gerindra, GEKIRA NTT dan sejumlah anggota tim lainnya.

"Terima kasih berlimpah tak lupa kami haturkan kepada Pak dokter Christian Widodo dan Nona Serena Francis bersama anggota tim dalam lawatan bakti sosial ini. Terima kasih pula kepada warga Penfui RT 08 RW 18 meluangkan waktu untuk hadir," ucapnya.

"Terima kasih  sekali lagi kepada Paket CS-an atas semua kebaikan  demi warga masyarakat di sini, yang tentunya dengan telah mengorbankan waktu, tenaga dan biaya. Kepada semua warga pada peristiwa hari ini kita juga telah menunjukkan partisipasi swadaya kita melancarkan acara ini seperti persiapan tenda, kursi, snack dan sound sistem. Hal ini telah meringankan kebersamaan kita yang patut tercontohi dalam berbagai kegiatan sosial lain. Karena itu sekali lagi terima kasih banyak," ujar Anton Ketua ChrisNa Kelurahan Penfui. *(go)

Iklan

Iklan