Christian Widodo dan Serena Francis Unggul Menuju Puncak Pilkada 2024, Survei Membuktikan




Kota Kupang, mutiara-timur.com || PASANGAN Calon Walikota dan Wakil Walikota Christian Widodo dan Serena Francis unggul menuju puncak Pilkada 2024 berdasarkan hasil survei  lembaga Indikator dari tanggal 25 September sampai 5 Oktober 2024. 

Keunggulan pasangan Christian Widodo dan Serena Francis dari hasil survei tak hanya pada level elektabilitas, tapi juga termasuk tingkat popularitas. Ini menunjukkan fenomena citra positif bagi paket tersebut di mata mayoritas responden Kota Kupang dan trend wajah pendatang baru, muda dan energik.

Survei lembaga Indikator menunjukkan bahwa, dari tingkat elektabilitas dokter Christian Widodo dan Serena unggul menempati posisi tertinggi 38,12 persen dari keempat kandidat lain.  

Secara popularitas Christian Widodo dan Serena Francis  juga berada pada posisi teratas 52,91 persen lebih populer, dengan tingkat kesukaan mencapai 60,24 persen.

Sementara pasangan calon Jonas Salean-Sukardan Aloysius berada di posisi kedua dengan 35,10 persen. Posisi ketiga ditempati oleh pasangan Jefri Riwu Kore-Lusia Adinda LR dengan perolehan 10,23 persen. 

Menyusul pasangan Alex Feonay-Isyak Nuka meraih 7,29 persen  ada posisi keempat, dan pasangan George Hadjoh-Theodora Ewalda berada di posisi buntut, kelima dengan 4,22 persen.

Dalam hal popularitas pasangan Jonas Salean-Sukardan Aloysius dengan 47,90 persen responden yang mengenal dan tingkat kesukaan sebesar 58,74 persen. 

Hasil survei  juga menunjukkan popularitas pasangan Alex Feonay-Isyak Nuka 33,21 persen responden yang mengenal dan  hanya 11,21 persen yang menyukai.

Pasangan George Hadjoh-Theodora Ewalda dan Jefri Riwu Kore-Lusia Adinda Lebu Rsya masing-masing memperoleh tingkat pengenalan publik sebesar 29,85 persen dan 35,12 persen, dengan tingkat kesukaan 8,32 persen dan 12,26 persen.

Menanggapi hasil survei tersebut, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Christian Widodo dan Serena Francis menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari seluruh warga Kupang.

 “Tingginya elektabilitas dan popularitas ini merupakan bukti kerja keras kita selama ini tidak sia-sia. Kerja ikhlas, tulus disertai dengan program-program yang pro rakyat selalu bisa menggugah hati masyarakat Kota Kupang. Karena itu terimakasih saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Kupang atas kepercayaan yang diberikan," ujar Christian Widodo.

dr. Christian juga  menyampaikan strategi politik pelayanan yang diterapkan selama ini lebih menyentuh hati masyarakat daripada dengan cara-cara yang tidak patut dan pantas yang bertentangan dengan ketentuan dari peraturan pilkada.

“Ini membuktikan bahwa politik tidak selamanya harus ribut, keras, dan saling menghina. Politik juga bisa riang gembira, santun tapi penuh edukasi,” tambahnya.

Christian berharap agar kerja kemenangan dengan pendekatan politik pelayanan dan adanya trend positif seperti ini dapat terus dipertahankan hingga hari pemilihan. 

Dia pada kesempatan ini mengajak seluruh tim serta pendukungnya untuk tetap bekerja keras dalam meraih kemenangan. 

“Semoga ini bisa terus kita pertahankan dan kita tingkatkan sampai hari pemilihan nanti,” pungkasnya. *(Edt/usgo)


 


 


 














Iklan

Iklan