Debat Kandidat Pilwalkot Perdana, Paket CS'an Tekankan Program Pendidikan dan Kesehatan Lokomotif Utama Bangun Kota Kupang

Mutiara-timur.com || DEBAT Kandidat Pimilian Walikota dan Wakil Walikota Kota Kupang pada Sabtu, (19/10/24) nampak menarik sebagai ajang edukasi politik yang patut mencerahkan warga Kota Kupang.

Dari antara kelima pasangan kandidat yang hadir semuanya memaparkan visi, misi, program sesuai arahan dari tim panelis debat tersebut. 

Menarik dari pasang calon nomor 5 Christian Widodo dan Serena Francis pada kesempatan ini selain beberapa program dijelaskan namun penekanan yang pas untuk Kota Kupang kekinian adalah Pendidikan dan Kesehatan. 

Kualitas pendidikan dan kesehatan semakin baik maka kesadaran masyarakat untuk membangun Kota Kupang dari berbagai  bidang kehidupan dengan sendirinya terwujud. 

SDM masyarakat kota bermutu baik secara pengetahuan dan keterampilan, maupun kesehatan jasmani dan rohani jelas semua kehidupan berjalan lancar dan teratasi jika ada persoalan yang muncul.

Program paket nomor urut 5, Christian Widodo dan Serena Francis di bidang pendidikan yang akan diimplementasikan jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Kota Kupang.

Seperti mengirim setiap tahun 100 anak belajar di SMK-SMK terbaik di luar NTT, pembangunan literasi membaca bagi setiap generasi milenial di setiap kelurahan, akan ada perpustakaan dan tenaga khusus untuk menjadi penggerak budaya literasi Kota Kupang, ada beasiswa bagi anak sekolah sampai perguruan tinggi.

Pada bidang kesehatan selain warga yang sudah memiliki BPJS untuk berobat di rumah sakit, dan bagi warga tidak memiliki atau mengurus BPJS karena kondisi tertentu sulit, maka ada program pengobatan gratis akan dilayani.

Kedua program ini adalah Lokomotif Utama yang harus dikuatkan dan sembari membangun bidang program lain yang juga tetap menjadi bagian dari visi, misi program paket CS'an, Christian Widodo dan Serena Francis pasangan calon nomor urut 5.* (usgo)

Iklan

Iklan